Harap-Harap Cemas

Finally, hari ini terlewati sudah.
Bangun pagi-pagi, nyiapin semua peralatan perang untuk interview di Cosmopolitan. Ditemani teriakan-teriakan kecil temen kost yang menanyakan kenapa aku belum juga beranjak pergi. Hellow tyaaa, ini tuh hari senin, Jakarta macet cuy. Jadilah aku yang pada awalnya berniat berangkat paling tidak jam 9 jadi memajukan jadwal ke jam 8. Dandan kilat, segera berangkat. Thanks God atas teman-teman yang begitu peduli padaku. Karena ternyata, emang macet banget. Duh, belum lagi antrian busway yang udah nyaingin antrian sembako. Sampailah aku di halte Bundaran HI, lalu berjalan ke arah Wisma Kosgoro yang tak begitu jauh.

Sampe di Wisma Kosgoro, aku titipkan KTP ku untuk ditukar dengan id kepada bu satpam. Sampai di lantai 6, aku langsung nyari toilet untuk touch up (haha, istilahnya sok banget sih, padahal cuma pengen ngaca doang). Abis itu aku laporan dengan mba receptionist MRA Media kalo aku ada jadwal interview. Terus, aku disuruh ngisi lembaran aplikasi. Setelah selesai, aku diberikan lembaran lainnya untuk diisi, tapi diisinya di lantai 9. Di lantai 9 pintu kedua di sebelah kanan yang ada poster-poster itu aku mengisi lembaran -yang ternyata banyak sekali- bersama 2 mba lainnya yang sudah lebih dulu datang. Namanya mba Manda (melamar sebagai Desain Grafis) & mba Rani (sepertinya melamar sebagai bagian keuangan), kami sedikit melepas kekakuan dengan obrolan-obrolan ringan khas perkenalan. Tidak lama, mas Bey (HR MRA Media) memberikan 5 tahapan test tulis, yg antara lain isinya seperti psiko test dengan pertanyaan-pertanyaan seputar diri, perhitungan (sumpah,,tya bego banget untuk sesi ini), pertanyaan-pertanyaan logika (parah juga nih!) dll. Interview terakhir, standar, nanyain kuliah, kerjaan dan motivasi mo pindah kerja dan bla bla bla. Abis itu dia nanya, di majalah mana aku ingin dtempatkan di mra media tsb. Tadi tya ngomong jujur kalo cosmopolitan belum jadi bacaannya tya. Jadi kayanya ngga pas aja kalo tya jadi reporter disitu. So aku prefer milih cosmo girl. Soalnya jenis artikel dll di cosmo girl lebih bisa aku ikutin. Dan tadi, katanya aku mau diajuin dulu ke cosmo girl, kalo pihak cosmo girl oke denganku nantinya mereka akan dihubungi dalam jangka waktu 2 minggu ini terhitung hari ini. Dan kalo dalam 2 minggu itu ngga ada kabar, berarti aku harus menerima bahwa bukan saatnya.

Jadi, 2 minggu kedepan bakalan jadi saat yang harap-harap cemas (H2C). Harapan untuk bisa masuk kesitu bener-bener gede. Hari ini tya bener-bener ecxited dengan segala hal mengenai interview ini. I really want this job God.

Tapi, seperti kata mamah tadi di telepon, jangan terlalu dipikirin biar ngga terlalu kecewa. Yup bener mah, aku bakalan enjoy menghadapi 2 minggu ini. Aku hanya meminta do'a mu, hehe, Amin Ya Allah.

Oya, makasih buat temen-temen yang dukung tya selalu. Tya selalu bersyukur atas nikmat teman seperti kalian, makasih doa dan suportnya ya.

Kata-kata keren dari kakak tersayang buat tya hari ini yang bikin tya terharu : "Dia yang tidak memimpikan hal yang besar, akan sulit merasa berhak untuk mencapai yang besar. Jadikan impian itu kenyataan yang memuliakan".

Wow, keren yah kata-katanya. Membuatku tak takut bermimpi lebih besar lagi dan menyiapkan diri agar kebesaran tersebut menjadi kepantasan untukku.

wah wah, tampaknya hari ini aku begitu bersemangat!!

Apapun hasilnya, semoga bisa membuatku lebih banyak belajar.

-cheers-

0 Response to "Harap-Harap Cemas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel