Cerita Lamaran

Setelah resmi menyatakan diri sebagai calon isteri. Saya mau dooong, cerita-cerita soal gimana ribet serunya acara lamaran kemaren..hehehehe..

Jadi yah, kalo bisa saya liat keribetan pas lamaran. Saya jadi enggak kebayang gimana ntar pas kewongan. Duh!

Dari bangun tidur sampe mandi sih belom berasa apa-apa. Ya gitu ajadeh. Kek biasanya. Sampe dendong pun masih biasa aje. Oya, soal dangdan ini ye, aye dandan sendiri alias nggak pake ke salon-salon atau pake make up artis looh *sombong. Pengennya sih didandanin sama Teh Leyla yang nanti bakal ngerias pas hari-H. Tapi karena Teh Leyla harus ngerias di acara nikahan yang pastinya lebih penting ya jadilah saya make up-an sendiri.
Ih, rempong banget tau cyin saya tuh, masa yah saya sampe beli bb cream baru (yang bener sih 'saya baru pertama kali beli bb cream') buat acara dandan ini. Bahkan sampe beli bulu mata palsu, meskipun bukan selevel anti badainya syahrempong..hahahaha...niat ga sih cyiiiiiin..

Agak-agak beda emang sesi memoles muka kali ini dibandingin hari-hari biasa yang cuma diisi kegiatan oles sunblock doang :p
Yaeyalah secara kali ini pake acara pasang bulu mata palsu segala. Etapi itu saya kerjain semua sendiri. Luar biasa kan?

Ditengah pergulatan berdandan, datanglah adik tiri dan pacarnya menemani saya disaat-saat genting. Etapi jadinya malah seru pepotoan gituuuuh... Belom kerasa deg rasa-rasa deg-degannya. Yang ada malah banci kamera :))





Acara lamaran kemaren tuh rencananya abis Dzuhur ato sekitaran jam 2an lah. Dari pagi sih tante-tante, om, pakde, bude, sepupu-sepupu saya udah pada kumpul buat bantuin segala macem tetek bengek. Saya sih cuma kipas-kipas ala tuan putri *dikeplak Mamah*.

Dari jam setengah 1, Mamah udah bawel nanyain 'Udah berangkat kan?' berulang-ulang tiap 10 menit ada kali tuh. Saya pun mulai resah sambil terus bbm-an sama si pacar buat mantau posisinya. Dari awal anggota keluarganya udah lengkap sampe akhirnya berangkat ke parkiran masih rajin laporan. Lalu tiba-tiba ujan gede segede gedenya turun disertai petir menyambar-nyambar. Saya mulai resah. Khawatir disana juga ujan. Dan nggak berapa lama, si pacar pun bbm kalo mereka kejebak ujan sebelum masuk mobil. Keluarganya kebagi dua. Ada yang udah masuk mobil ada yang belum, dan akhirnya terjebak ujan. Riweuh nyari payung dan lain sebagainya.

Duuuuuh...cenat-cenut deh rasanya.. segala macem kepikiran bahkan kemungkinan acara bakal batal *loncat dari pasupati*. Gimana enggak, sedari pagi cuaca cerah ceria, tapi giliran pas acara saya, kok aernya berasa ditumpahin. Satu per satu temen-temen yang ngomongnya bakal dateng pun ngabarin kalo mereka nggak bisa dateng. Huuuuft...

Sementara dirumah, si tenda biru yang udah kepasang dari sehari sebelumnya itu pun ternyata ada yang bocornya sodara-sodara. kursi-kursi yang udah disusun di teras rumah pun banyak yg digeser-geser karena kecipratan hujan. Mamah juga kayanya udah enggak tenang banget deh.

Malah sempet bilang "Ya, bilangin aja kalo emang enggak bisa dateng ya enggak apa-apa Ntar kita jadwalin lagi," kata Mamah. Woooot, ajegile yang bener ajah Mam! Lemes deh ah dengernya.

Tapi Mamah tuh bilang gitu sebenernya sih kalo yang saya tangkep karena khawatir acaranya enggak se-oke yang direncanain sebelumnya. Ya gimana mo oke, kursi acak-acakan, tenda bocor, sound sistem trouble. Belum lagi Mamah tau kalo diantara rombongan keluarga doi ada anak-anak kecil yang dibawa. Jadinya kesian kalo dipaksain ujan-ujanan. Tapi saya bilang, kalo ujan reda mereka bakal langsung meluncur.

Si pacar pun minta maaf karena mereka bakal dateng terlambat. Duh sayang, kamu nggak tau gimana galaunya aku kemaren :(

resah tapi cantik. etapi ini beneran candid tauk.
Saking ikut kebawa galau, kemaren saya sampe nyeletuk gini sama si pacar "Ujannya gede banget ya Kang. Pertanda apaan sih ini. Enggak setuju apa yah sama acara lamaran ini," kata saya di bbm. Karena emang beneran itu yang kepikiran. Astagfirulloh.

Terus dia jawab "Ko kamu bilang gitu sih. Pertanda bakal melimpah rezeki sayang. Hujan itu anugerah," jawab dia. Uhuhuhuhu...pacaaaaar..kamu tuh peluk-able banget deh kalo lagi keluar wise-nya gitu tuh :') Suka jadi terharu...
Kata-kata dia tuh jadi berasa kaya gurun disiram ujan. Adem :)
Dia pun nggak berapa lama ngabarin kalo dia udah di mobil dan on the way ke rumah calon besan tempat tinggal bidadari jatuh dari angkot inih menunggu dengan kesal setia.
Nggak berapa lama, hujan di rumah saya pun brenti. Semua sibuk beres-beresin lagi teras depan supaya rapi jali lagi.

Ditengah resah menanti, tiba-tiba saya dikasih tau kalo rombongan udah sampe. Agak aneh karena menurut itungan sih seharusnya belom nyampe. Ternyata, yang dateng 3 orang sohib-sohib geng gong di kampus. Pas mereka dateng, mereka minta maaf karena datang telat. Mereka ngira acaranya udah beres dooooong =______=.

Dan akhirnya, rombongan tagonian calon besan pun tiba. Saya cuma intip-intip dari balik tirai. *semacam siti nurbaya deh ah* Karena kan saya enggak boleh dulu nimbrung acara.
Setelah haha hihi haha hihi bentara, acara pun dimulai. Saya nunggu di meja makan sambil nyemilin kue hantaran dengan hikmat.

Bapak MC pun membawa acara yg kira kira susunannya antara lain, sambutan keluarga saya terus dilanjutin sama maksud kedatangan keluarga pacar.
Nah, yang jadi bikin saya kurang khusyu adalah, karena bahasa yang dipake sama MC, perwakilan keluarga saya dan perwakilan keluarga dia pake bahasa sunda. Jadinya saya enggak terlalu nangkep esensi *tsah* dari yang mereka omongin.
Tau-tau, saya dijemput paksa sama Mamah untuk ikut keluar.

 Nah, baru deh disitu degdegan. Antara malu-malu mau dan memikirkan apa dandanan saya masih oke. Di depan semuanya, saya ditanyain sama sesepuh yang wakilin keluarga. Tapi sebelum ditanya yang intinya, saya enggak ngerti deh tu bapak-bapak ngomong apaan soalnya pake bahasa sunda jaman dahulu kala yang enggak bisa saya tangkep artinya. Saya yang berdiri sebelahan sama Mamah cuma bisa remes-remes tangan mamah sambil berekspresi bingung. Sodara-sodara si pacar sama temen-temen saya sampe ngetawain saya. =___=

Akhirnya, tiba juga dia nanya 'Jadi ieu teh, Neng bade nampi?' begitulah kira-kira pertanyaannya. Pas ditanya itu saya sempet bingung, mo jawab pake bahasa apa. Pake bahasa tubuh ga mungkin dong yaaaaah. Masa saya langsung ngegabruk si pacar.
Jadi ya saya jawab "Iya, diterima". Cieeeeeeee....suit suit mo nikah euuuuuuuuuuy...

Lalu dilanjutkan dengan masang cincin dipakein sama calon mama mertua . Ihiy. Tapinya masangnya kecepetan, sampe yang motoin susah dapet momen-nya. hihihi..



 Yippieeee...cincin ini akhirnya resmi jadi milikku \\(^___^)//

Abis itu baru ngeh liat-liatan sama si pacar dan pengen senyum-senyum sendiri :)
Terus acara dilanjutin sama doa, makan-makan dan foto-foto...

cheers,
tya calon istrinya akang :*

0 Response to "Cerita Lamaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel