Mudik Gokil..

Yuhuu..tadi berangkat jam setengah 2 siang. Tapi jadinya sih jam 2, soalnya sendal tya ketinggalan (heuheu, jadilah diomelin yang laen!!).
Istirahat buka puasa di RM.Pringsewu di Banjar. Sambel terasi nya mantab!! Aslinyaaah!! Makan pake ayam bakar, gurame, udang, sluuuurp, tapi sebenernya sih makanannya ga enak-enak banget sih kalo menurut tya. Yang nolong tuh ya sambel terasi nya itu.

Yang lucu, tadi tuh di tempat makan itu ada acara sulap ke meja-meja sama ada birthday surprise gituh. Asli seru banget sulapnya, terhibur banget sambil nunggu makanan kita dateng. Sedangkan yang b'day surprise itu kita tau soalnya di meja yang deket kita disamperin ama pelayan sambil bawa bolu kecil sambil nyanyi selamat ulang tahu. Abis itu, serombongan di meja itu difoto bareng.
Nah, ngeliat itu, mamah tya yang emang rada-rada gokil mulai berencana. hahahaha..
"Ah, mamah mau pura-pura ulang taun ah, biar dapet bolu," kata mamah. Gubrak, tya sama ade tya langsung nyengir-nyengir geli.
"Mamah ih, jangan. Malu tau" kata ade.
Terus nyamperin lah si pelayan itu ke meja kita sambil bawa pesanan makanan kita. Disela-sela nganterin makanan itulah pelayan bertanya.
"Disini ada yang ulang taun di bulan ini?" tanya dia.
"Oh, iya ada, saya," jawab mamah. Waduuuh..sumpah tya mah pengen kelelep aja. Maluuuu.
"Wah, ibu ulang tahun ya. Yang keberapa bu?" tanya dia lagi. Selama obrolan itu tya liat-liatan sama si ade. Ngga kuat. Tapi coba nahan, takut ketauan. Ga kebayang kalo pelayan itu minta liat KTP mamah. Mendingan ngga jadi makan da (engga mungkin..hahaha). Soalnya mamah ulangtaunnya bulan November, bukan September. Pelayan itu pun pergi. Kita pun makan, sambil mengomentari aksi mamah saya itu.
"Geuleuh ih..malu-maluin. Gimana hayoh kalo ketauan boong, dia minta potokopi KTP" kata tya.
"Ah, ga apa-apa da. Kan sama-sama ada er nya, beda dikit November sama September mah" bela mamah.
"Cuma kue kecil gitu aja" kata bapa.

Beberapa saat setelah makan selesai, dari kejauhan kita ngeliat mba-mba dan mas pelayan berjalan mendekat ke arah meja kami.

"Mamah ih, itu pelayannya mau dateng hayoh" kata si ade.
"Diem atuh ade ih, pura-pura ngga tau ajah" kata mamah.

Kita pun menunggu sambil menahan tawa. Ya, mulailah peristiwa bodor itu. Pelayan datang membawa bolu kecil (muffin sih itu sebenernya) ditambah lilin kecil yang menyala di atasnya. Ditambah nyanyi selamat ulang taun. Mamah sayah pura-pura kaget sambil berkata "eh, aduh pake acara kaya gini segala" dengan mimik sempurna untuk kategori orang kaget. Lalu kita pun diminta berfoto bersama. Usai pelayan pergi kita semua tak tahan lagi untuk tertawa. Whahaha paraaaaaaaah. Haduh mamah, tya semakin yakin, keanehan saya ini berasal darimana. Kita semua tertawa bersama. Ngakak, sampe keluar aer mata.

Sebelum pulang pelayan memberikan selembar foto yang tadi diambil. Fotonya biasa aja sebenernya, malah jelek menurut tya (soalnya tya ngga oke di foto itu-red). Tapi foto itu sukses bikin kita ketawa lagi kalo inget kejadian itu. Haduh mamaaah.

Well so far perjalanan sampe sekarang lancar, aman terkendali, semoga selamat sampe tujuan. Amiiin....

0 Response to "Mudik Gokil.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel