Resolusi 2010, Catatan Pengingat (^__^)v

Selamat Tinggal 2009...
Selamat Datang 2010...

Sepertinya memang sudah jadi sebuah kebiasaan kebanyakan orang untuk membuat resolusi di tahun yang baru. Hmmm, sebenarnya apa sih resolusi itu? Mumpung ini baru beberapa hari di awal Januari 2010.



Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia):

re·so·lu·si /rĂ©solusi/ adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Berdasarkan pengertian resolusi itu, setelah mengadakan rapat internal yang hanya diikuti saya sendiri dengan segala pikir dan hati, saya pun rasanya ingin ikut juga membuat suatu resolusi. Well, sebenarnya sih setiap tahun saya sendiri juga selalu membuat resolusi. Biasanya saya tuliskan dalam sebuah buku harian (diary) atau agenda. Daftarnya panjang, itu adalah hasil kumpulan saya berkutat sambil mengawang selama semalaman :P
Dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, resolusi yang telah saya buat itu kemudian menjamur, tertumpuk dengan buku-buku lain lalu kemudian terlupakan. Harus saya akui, pasti banyak diantara resolusi itu yang yang mendapat nilai merah. Mungkin karena saya tak gigih menjalankan mata resolusi tersebut. (haha..jadi ngerasa sekolah).

Untuk itu, tahun ini, saya ingin menuliskan resolusi saya tersebut dalam blog ini. Agar sesekali saat membuka kembali blog ini, saya sedikit teringat dan kembali fokus pada tuntutan (seperti kata kamus-red) yang telah saya buat untuk saya sendiri.

Seperti pepatah yang bilang "Fail to plan, is plan to fail". 
Jadi, inilah daftar resolusi saya secara normatif di tahun 2010.
  1. Saya dengan Sang Maha Pencipta, Allah, semoga tahun ini saya mendapatkan keberkahan, mukjijat, keajaiban. Berharap dan berusaha untuk jadi wanita yang lebih solehah.
    >> HARUS!!!: rajin solat (ngga bolong-bolong lagi), ngaji, nurut saya orang tua, alim, sering beramal, jangan suka berdebat yang ngga penting.
  2. Keluarga. Semoga hubungan antar anggota keluarga, baik yang inti maupun keluarga besar bisa semakin harmonis dan dinamis. Banyak rezeki dengan segala kecukupan. Diberi kelancaran urusan untuk semua. Bisa saling tolong menolong. Dan yang pasti punya lebih banyak waktu lagi sama keluarga, lebih rajin bantuin mamah di rumah. (huhuhu...akhir-akhir ini merasa mengenyampingkan keluarga). Oiya, di tahun ini berharap keinginan membuka usaha keluarga bisa dilaksanakan. Kesehatan untuk semua.
  3. Teman dan sahabat :
    >> Tambah teman sebanyak-banyaknya. Perempuan, laki-laki. Tua, muda. Miskin, Kaya. Semoga manfaat. Tapi bukan sekedar teman kenalan. Bisa juga ikutan komunitas, organisasi, LSM atau apapun yang positif.
     >> Jaga dan meningkatkan kualitas hubungan dengan teman yang sudah ada. Silaturahmi. Lebih perhatian sama temen. Jangan cuek!!
    >> Punya sahabat karib yang setia dan menyenangkan.
  4. Karir : Peningkatan jenjang karir, baik di tempat yang sama atau pindah. Tingkat peningkatan yaitu berdasarkan, kenyamanan bekerja, gaji, dan nilai aktualisasi diri yang baik.
    >> Up grade otak. Terusin kuliah lagi, atau setidaknya ikut pelatihan.
    >> Yang sering tertunda padahal penting, les bahasa inggris.
    >> Target tabungan di tahun ini semoga tercapai.
    >> Pengen freelance di bidang yang seru.
  5. Lingkungan. Pengen punya taneman yg diurus sendiri. Dari kecil sampe akhirnya berbunga ato berbuah.
  6. Tentang diri saya sendiri, beberapa catatan yang perlu diperhatikan: kurangi cerewetnya, harus lebih hemat, jangan cengeng, ngga boleh sering ngeluh, jangan ceroboh, disiplin, ngga boleh sering males-malesan, jangan galak, ngga usah terpancing ikutan debat-debat ngga penting, kurangi egois, lebih empati, jangan suka berantem!!!!
  7. Cinta. Huuaa..kenapa mendadak susah nulisnya yah di bagian ini. Entahlah, sebenarnya saya juga belum tahu pasti apa yang ingin saya capai dalam hal percintaan. Tapi di tahun ini saya berharap dapat menemukan orang yang bisa membuat saya merasa tergetar karena cintanya. Seringkali, tawaran cinta datang tapi hati tak juga meyakini dan percaya bahwa itu adalah cinta. Semoga saya bisa menemukan seseorang yang bisa memaksa saya untuk berkomitmen dengan jelas :P
    Lebih peka, membuka hati, memberi kesempatan. It sound easy but i dont think so, huhuhu. Setidaknya semoga saya bisa merasa nyaman berbagi 'sesuatu' dengan seseorang. Tanpa beban. Tanpa luka.
Fiuh..lumayan juga panjang juga daftar resolusi saya. Yang jelas, semoga saya, kita semua bisa terus berupaya memproses diri untuk jadi manusia yang lebih baik lagi. Untuk Tuhan, keluarga, sahabat, teman-teman, lingkungan, dan yang pasti untuk diri kita sendiri. cheers. semoga masih ada umur untuk mengevaluasi resolusi yang dibuat tahun ini, serta membuat resolusi lainnya di tahun-tahun mendatang. Amiiin.

Duabelas ke depan menunggu untuk dijalani dengan sebaiknya.


-siapkan diri-
     
 
^^tya^^



4 Responses to "Resolusi 2010, Catatan Pengingat (^__^)v"

  1. Asik..
    resolusinya aduhai..:D:D:D

    ReplyDelete
  2. cihuuuuy disebut aduhai...
    lebih aduhai lagi klo bisa tercapai..hihihi...

    ReplyDelete
  3. Dibantu do'a aja yah..hehehe
    Semoga bisa tercapai...
    Amin...

    ReplyDelete
  4. assiiiik...makasih...hohoho....senangnya didoain..hihihi...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel