Kucing Baruku Namanya: Mano

Huwaaaa...seneng bangeeeet..
Hari ini tya punya kucing baru. Lucuuuuu..

Pulang kerja hari ini sebenernya tya cape banget. Yang kebayang adalah segera terlelap tidur dibalik selimut. Apalagi setelah 'penculikan' yang dilakukan geng jasmin family semalam. Yang sukses bikin tya begadang semaleman (wae..padahal tidur di mobilnya juga..hehe) dengan berendam air panas di Sari Ater. Sampe rumah jam 6 pagi trus langsung kerja jam 9. Huks..kulalui piket hari ini dengan mata dan kepala berat. Ngantuk tingkat tinggi. Tapi ternyata rasa kantuk itu berganti histeria saat melihat makhlik kecil itu.

Sesaat masuk rumah, seperti biasa aku berkumpul dulu di ruang tengah. Namun ada yang mencurigakan, sepupuku yang kebetulan sedang menginap tersenyum penuh arti. Begitu juga keluargaku yang lain. Senyumnya menyimpan rahasia. Aku pun penasaran. "Kenapa sih pada seny
um-senyum?," tanyaku. "Pengen aja," kata Mama singkat sambil sedikit melirik ke arah bantal yang tersender dengan aneh.
Lalu akupun mendengar suara kecil dari balik bantal itu. "Iiiiiiih...ada kucing yaaaah?," jeritku sambil membuka bantal tersebut.
Muncullah sosok mungil nan meng
gemaskan itu, kucing kecil berwarna hitam putih dengan tanda hitam di bagian bibir dan sebelah matanya. Bentuknya seperti tompel. Langsung saja aku menggendongnya, memeluknya hingga menciuminya. Sukaaaaaaa...
Timbul pertanyaan 'ini kucing siapa?'. "Punya mba yaya (sepupuku dari jogja yang sedang menginap itu)," kata mama. 'Oh,' jawabku singkat. Namun mama kemudian meneruskan, "mau ngga ya (aku-red) kalau punya kucing kaya gitu?," tanya mama. "Ya mau laah," kataku. "Ya udah," jawab mama. Hah, maksudnya? Huuuaaa...ternyata itu kucing mama yang beli. Belinya di Jalan dr Otten.
Mama bilang itu kucing boleh sekalian jadi hadiah ulang taun..ahaha...senangnya...ulang tahun sudah lewat seminggu tapi masih ada hadiah lainnya... Jadi, langsung aja si kucing cantik (iyap, perempuan kucingnya) melewati sesi foto. Secara spontan mama menyebut nama kucing cantik tersebut adalah Mano (tanpa hara). Mano adalah kucing kami yang ke-14 (kalau tidak salah hitung) dan yang ke-3 untuk kucing perempuan. Karena biasanya kami lebih suka memelihara kucing cowok. Dengan pengalaman kucing cewek suka melahirkan.

So, hari-hariku akan semakin berwarna dengan hadirnya mano...yippie..temen baru..


miauw
-tya-


0 Response to "Kucing Baruku Namanya: Mano"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel