Konser Malam Biru

Konser Daniel Sahuleka dan Sandhy Sondoro sepertinya jadi pertunjukkan yang tidak akan saya lupakan. Bukan cuma saya, mungkin semua penonton yang datang juga akan merasa seperti saya. Karena penampilan mereka benar-benar luar biasa. Keren!!

Jujur, sebelumnya saya tidak tahu siapa itu Daniel Sahuleka. Beberapa kali sepertinya saya pernah dengar nama itu, tapi tak tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut. Sampai akhirnya saya diminta meliput konsernya. Saya pun tanya sama om google, siapakah gerangan Daniel Sahuleka itu. Ternyata, dia adalah seorang musisi lawas yang terkenal di zamannya. Saya juga baru tahu, lagu Don't Sleep Away the Night yang sering didengarkan ibu saya itu ternyata orangnya ya Daniel Sahuleka itu. Lagu You Make My World So Colorful yang dirilis pada 1980-an juga beberapa kali sempat saya dengar.

Ketika saya tanya pada ibu saya, siapakah itu Daniel Sahuleka, dengan antusias ibu saya menjawab. "Lagunya enak-enak. Suaranya bagus banget," begitu katanya. Saya pun jadi semangat liputan.
Kalau Sandhy Sondoro saya lebih familiar, karena dia saat ini tengah naik daun dengan lagunya yang berjudul malam biru. Hasil pencarian di dunia maya membuat saya semakin jatuh cinta pada Sandhy. Talentanya itu ternyata telah mengharumkan nama Indonesia, yang justru masyarakat Indonesia baru mengetahuinya baru-baru ini.
Saya lalu mengunduh beberapa lagu yang dibawakan Shandy, dan langsung jatuh cinta pada lagu berjudul End of The Rainbow. Entahlah, mendengar lagu itu saya langsung membayangkan ada seorang lelaki yang bernyanyi dengan gitarnya untuk saya. Hahaha...
Saat pertunjukkan, saya benar-benar puas dengan penampilan keduanya. Beneran keren dah!! Asli!! Mantap!!

Baru loh, saya dateng ke pertunjukkan, lalu menikmatinya dengan cara yang berbeda. Kalau biasanya menikmati pertunjukkan musik dengan berdiri sambil bergoyang -sok- asik, kali ini saya cuma memandang, berdendang, tapi tetap bergoyang juga.hehehe..
Beneran yah, jenis musik yang beda bikin cara nikmatin musiknya juga beda. Suka deeeh :)

Suara mereka yang baguuuuus banget itu beberapa kali bikin saya ngerasa merinding. Lalu saya pun terus berkata dalam hati *Edan! Keren banget sumpah! Beberapa kali, saya ngerasa merinding dengerin mereka yang luar biasa itu.

Beberapa momen yang saya suka :
1. Waktu Sandhy Sondoro nyanyiin lagu yang saya lumayan hapal, yaitu End of The Rainbow & malam biru. Senangnyaa..
2. Pas Sandhy bawain lagu When a Man Loves a Woman. Keren. Sampe berasa ge-er, kalo lagu itu dinyanyiin Sandhy buat saya seorang. hahaha.
3. Gesture Sandhy yang nampak asik dan santai. Dia juga ngga canggung untuk bikin suasana cair dengan menyapa dan interaksi dengan  penonton. "Nama saya Sandhy Sondoro, kalau di sunda jadi Sandhy Sandara," ujarnya. Bahkan beberapa kali dia seperti mencoba masuk dalam kultur sunda dengan berbicara dalam bahasa sunda. "Ngga apa-apa kan kalau diselingi bodoran (lelucon-red), orang Bandungkan biasanya senang bodoran," katanya.
4. Sebelum Daniel Sahuleka menyanyikan lagu hitsnya Don’t Sleep Away The Night, rangkaian lampu yang ada di atap dan dinding gedung menyala. Ratusan lampu tersebut membuat seakan bintang-bintang memenuhi ruangan tersebut. Whuaaa..kereeen!!
Daniel pun tak bisa menyembunyikan keterkejutannya. "Wow, im speachles," ungkap Daniel melihat dekorasi ruangan yang mendadak gemerlapan itu. Daniel pun kemudian menyanyikan lagu tersebut dalam suasana yang romantis. Best moment banget nih. Edanlah pokonya mah romantis abis.

Pokoknya ngga nyesel, meskipun liputan di hari libur, pulang larut malem, nulis berita & ngedit foto ampe mata belel sampe jam setengah 2 malem. Ngga papa. Rela!! hehehe..



-tya-


Nb: Jadi pengen punya pacar jago gitar kaya Sandhy Sondoro..hihihi..ngarep...






Ini tulisan saya dari liputan konser itu
Konser di Bandung, Daniel Sahuleka Tampil Memukau
Pesona Sandhy Sondoro Membuka Konser Daniel Sahuleka di Bandung

8 Responses to "Konser Malam Biru"

  1. saya juga pernah GR pas dengerin lagu Malam Biru dengan sungguh-sungguh, berasa lagu itu khusus diciptain dan dinyanyiin buat saya aja. Hehe.

    ReplyDelete
  2. hehehe..kayanya yang ke-GR-an sama lagu ini banyak deh..hihi..

    tos dulu ah, sesama penggemar Sandhy :P

    ReplyDelete
  3. kalau sepultura, metallica, deicide, napalm death, dan lain-lain merdu nggak?

    ReplyDelete
  4. ngga tau...ngga kenal sama band-band itu mah...
    tapi kalo alirannya metal, sepertinya kuping ini kurang nerima :P

    makanya...jangan suka nyetel lagu-lagu yang berisik kalo di kantor!! hehehe..

    ReplyDelete
  5. ga ngajaaaaaaaaaaaaaak!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  6. tya teh di detik???????
    wah kenal si Baban Kupluk donk???
    wakakakaka...Baban Gandapurnama, tmen kuliah yg selama 5 tahun kuliah jurnalistik selalu berkupluk hitam dan tidak pernah dicuci.....kita2 tmen kuliahnya ngasi namannya kupluk setan...hahaaha

    ReplyDelete
  7. ehehehe..ada temennya kang baban geningan..
    iyah, tya sekantor sama kang baban..

    dikantor mah bukan dipanggil si kupluk..tapi master of baban ahaha (asa siga limbad)

    ReplyDelete
  8. oke sip...jd master ya dia.sejak kuliah jg sudah ngasi pelatihan jurnalistik di ICMI.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel