Yah, Mobilnya Baret =____='

Damn!! Taxi sialan!! Mobilnya jadi baret daaah!!

Baru aja kepercayaan diri ini tumbuh..et dah..ada aja yang merintangi (jiaaaah..bahasanya).

Iya sih, emang tya belum lancar nyetirnya. Tapi harus saya tegaskan ya, itu bukan salah saya huuuuft -_-"

Riwayat menyetir saya dimulai sekitar setahun lalu. Awalnya saya ingin bisa nyetir biar bisa nganterin mamah belanja (belanja bersama tepatnya). Soalnya kalo pake motor, suka ribet lah pokonya.
Biasanya, saya diajarin sama sopir tetangga yang berhasil diculik. hehe. Belum sampe 5 kali lah saya bawa mobil. Tapi selama 'belajar' dan 'latihan' itu, ngga pernah sekali pun loh tya nabrak, nyerempet ato nyenggol orang ato benda-benda. Intinya, selama ini prosesnya berlangsung 'aman'.

Sampe beberapa bulan lalu, tingkat kenekatan saya meningkat. Soalnya tya udah sangat merasa bisa dan pede saat menyetir. Area belajar yang biasanya terbatas hanya sekitar jalan komplek (bukan komplek rumah saya, tapi seperti di Setra Duta atau Kota Baru Parahyangan), mulai membuat saya bosan. Saya menantang sopir yang didaulat jadi guru nyetir saya itu untuk langsung turun ke jalan. haha. Mama saya yang ikut dalam acara latihan kali itu pun tak bisa berkomentar. Karena saat itu saya memang terlihat sudah bisa. Pas di jalan raya pun, saya bisa menyetir dengan 'cukup' baik looooh.

Nah, giliran mobilnya mati ditengah jalan, mulailah ke-oon-an saya nampak dengan jelas. Saya kesulitan untuk menyeimbangkan gas dan kopling (apapun itulah) untuk membuat mobil maju. Beberapa mobil mulai menyalip, karena saya terlalu lama. Tapi waktu itu saya nggak panik loh. Saya juga heran, kok masih bisa nyantey yah. Malah masih bisa cengengesan. Sampe akhirnya kejadian kaya gitu berlangsung berulang-ulang. Akhirnya saya mikir. "Bisa ngga sih sebenernya?". Soalnya kesel, tiap kali mau majuin, malahan mati. Heran deh. Masa iyah kok ngga bisa. Sampe di depan rumah, tya cuma latihan buat majuin doang jadi ngga bisa. Huh..kenapa yah?!

Apa ada hubungannya sama postur tubuh yah? Settingan tempat duduk dibalik kemudi kalo tya yang pake tuh serba ngepoll. Poll ke depan plus tambahan bantal dibagian belakang. Itu pun belom keliatan bagian depan mobilnya. Siyaaal!! Tapi kok temen-temen tya yang seukuran tetep bisa juga kok nyetir..huh..kesel..

Setelah itu, mental tya ngedrop. Mulai males lagi megang mobil (lebay). Sampe akhirnya tadi pulang kondangan sama temen-temen, tya mulai lagi berani. Dari kantor ke Cafe Halaman, tya yang bawa. Perjalanan bisa dibilang lancar. Sampe pas di pertigaan Gedung Sate, tya kan mau belo ke kiri ke arah RM Sambara, taxi warna ijo ngejreng nyalip dengan santeynya. Jaraknya deket banget. Tapi tya ngga kerasa. Cuma temen yang disebelah tya bilang, kalo itu taxi mepet banget. Abis itu masih lempeng. Ngga ngerasa apa-apa. Palingan pas parkir emang agak-agak susah. Barulah di situ sang teman saya bilang, kayanya mobil kegores deh gara-gara si taxi. Saya sih ngga yakin, soalnya ngga kerasa pas ngegasruknya. Tapi dia bilang, kalo kerasa kegasruknya mah mobil bakalan penyok. Untunglah tidak separah itu :(

Pas nyampe rumah tadi, tya ngga langsung liat mobil. Lagian ngga inget juga sih.. Tapi pas sebelum tidur, inget sama kata-kata temen saya itu, tya pun liat mobil lagi. OMG, kaget banget dah..ternyata emang iyah baret-baret. Damn..

Argh..takut di nyap-nyap nih..gimana yah? huhuhu...

Taxi sialan nih!! Mental saya melempem lagi!! Hadaaah..takut dimarahin terus ngga boleh belajar lagi nih si sayah!! Damn!!


3 Responses to "Yah, Mobilnya Baret =____='"

  1. naha mobil mati nyalahin postur tubuh???
    jangan grogi geura biar ga melempem

    ReplyDelete
  2. soalnya kaki aku tuh ngegantung kalo nginjek kopling teh..jadi kadang ngerasa ada hubungannya antara kemampuan menyetir deengan postur tubuh..hahaha...

    iyah..suka grogi..apalagi kalo udah diklaksonin..huaaaah...

    ReplyDelete
  3. coba klo yang nge klakson na treuk
    blahbloh geura

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel