kesel bertubi-tubi!!

Pernah ngga sih kalian ngerasain kesel ngga karuan. Dan biasanya penyebab kesel itu cuma hal-hal sepele atau remeh. Saya kayanya sering banget kaya gitu.
Tapi kayanya hari ini kekesalan itu dateng berderet. Seakan menguji kesabaran. Belom juga nyampe jam 12, kok udah banyak aja sih yang bikin kesel!!

1. Saya kesel sama mama saya karena saya harus ngulang bilang 3 kali kalo saya ngga akan sarapan dulu. Padahal menurut saya suara saya yang indah ini pasti kedengeran. Dan saya pikir inilah awal dari kesialan saya. Dosa sama orang tua langsung dibales. Ya Allah Ya Tuhanku... maapin saya yaaaaaah...
Sebernya saya bukan kesel sama mamah sih. Tapi karena saya telat. Belum lagi uring-uringan nyari barang-barang kaya kunci, kaos kaki, dan lain-lain. Jadi disela-sela keburu-buru itu saya jadi kesel. Asa digurung gusuh.
Mamah : Ya, sarapan dulu
Saya : Engga ah
Mamah : Mau sarapan dulu ngga?
Saya : Engga. Ntar aja, tya mau beli nasi kuning
Mamah : Jadi mau sarapan ngga?
Saya : Mamah (dengan penekanan), tya mau beli nasi kuning nanti di jalan. Jadi ngga sarapan mah. Engga (kembali dengan penekakan)
Mamah : Oh, mau beli nasi kuning. Ngomong atuh. *sambil nyengir terus nyubit ngerawel pipi saya. Gerakan itu sering dilakukan mamah saya kalau mau bikin saya yang lagi sebel makin sebel. Intinya, mamah saya malah nyengajain gangguin. Saya yakin, sebenernya mamah saya udah denger jawaban saya dari pertama.
Saya : *tambah manyun.

2. Ditengah jalan (maksudnya ditengah perjalanan) saya berhenti buat beli nasi kuning. Tapi ternyata teteh nasi kuning bilang nasi kuningnya udah abis karena ada yang borong. Saya pun dengan kecewa balik lagi ke parkiran. Tapi belom nyampe, si teteh nya manggil lagi, katanya yang borongnya ga jadi. Si bapak yang asalnya mau ngeborong itu ngerasa sisa nasi kuning yang ada sebenernya ga cukup untuk pesanannya. Oh, oke. Saya pun nungguin. Si teteh nasi kuning meladeni konsumen dengan sangat lambat. Berasa putri solo aja. Saya makin kesal. Padahal udah buru-buru. Udah lama nunggu, saya pun ngomong sama si teteh itu minta sambelnya dibanyakin. Dan permintaan saya tak bisa dipenuhi. Sambelnya abis sodara-sodara. damn. padahal itu alesan saya beli nasi kuning di situ. Saya suka sama sambelnya. Tapi kan ngga mungkin juga yah kalo saya terus ngga jadi beli setelah nunggu sekian lama.

3. Abis beli nasi kuning saya pun kembali menuju motor yang di parkir deket tukang nasi kuning. karena diparkir di lokasi yang agak nanjak, jadi pas mau dilurusin agak-agak susah gitu. Saya tahu, motor (dan saya) akan jatuh. Akhirnya saya meloncat ke belakang dan menjatuhkan motor saya. Yap. Untuk kesekian kalinya motor saya jadi korban kesewenang-wenangan. Gubrak!! Tangan saya kebanting, tapi saya ga ikut jatoh. Terus aa-aa yang ada di deket situ bantuin bangunin motor. Dengan muka malu saya pun melaju.

4. Masih di tengah perjalanan, keresek nasi kuning yang saya taro di cantelan motor mencelat lalu jatuh. Jatuhnya kena kubanyan aer-aer bekas ujan gituh. Arrgh..
Saya pun berhenti, mengambil keresek berisi sarapan saya itu, yang udah kotor. Meskipun bagian luarnya aja. Kali ini saya cantelin di bawah jok supaya ngga lepas lagi.

5. Saya pun maju lagi, tapi beberapa ratus meter kemudian, kembali terjadi hal aneh yang mengesalkan. Handphone yang saya simpen di saku tiba-tiba jatuh. Kaya ikan yang lepas pas dipegang sama tangan. Hup. Untung aja jatohnya di tempat pijakan kaki di motor. Jadi ga langsung jatuh ke aspal jalan. =_='
Tapi tadi sempet kaget juga, untung saya ga langsung banting motor.

6. Sampe kantor, saya mau makan itu si nasi kuning. Apalagi saya emang lagi laper berat. Eh beneran belom berakhir kekesalan yang saya alami. Belum dipindahin ke piring, pas bungkusan nasi kuningnya mau diambil, malah kebuka di dalem kereseknya. damn. menyebalkan sekali sih. Oyah. ditambah di kantor saya, entah kenapa hari ini ngga ditemukan yang namanya sendok. Akhirnya saya makan dengan tangan langsung. Udah berasa makan timbel banget deh.

well well well apalagi yang menunggu saya hari ini. huuuuuft....

saya harus melawannya dengan perasaan senang gembira. Ingat, hukum mestakung (semesta mendukung), kalo saya terus-terusan ngomong "kesel kesel kesel" mungkin sampe seharian ini kekesalan akan saya alami.



-semangat-
*dengan senyum dipaksakan ('___')

ohya, barusan pas saya mau liat kondisi motor, ternyata stang remnya jadi bengkok. Tapi melengkungnya bagus, kaya yang disengaja..hihihi... *apeu sih, ngga penting.




0 Response to "kesel bertubi-tubi!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel