17 Juli Bukan 17 Tahun

*mata kreyep kreyep, ngulet kiri ngulet kanan, narik selimut, ngelamun ga jelas, ngumpulin nyawa..

Oh, hei..hari ini umur saya 24..hehe..

Lalu?

Yang jelas saya senang bisa libur di hari ulang taun (saya juga ngga ngerti apa maksudnya :P). Senangnya bisa bangun tidur dengan alami dan tanpa paksaan.

Tapi ada yang hal berbeda yang saya rasakan pada ulang taun kali ini. Setidaknya, di ulang taun saya kali ini saya ngga lagi ribet sama hal-hal sentimentil khas ulang taun seperti sebelum-sebelumnya. Saya ngga peduli siapa yang ngucapin selamat ulat taun untuk yang pertama kali. Saya ngga bikin pengumuman ke semua orang kalo saya ulang taun. Saya ngga nagih kado sama mamah, bapa, adek, sodara, sahabat, temen-temen dan penggemar..hehe :p. Saya ngga mikirin mau ngapain aja pas hari ulang taun. Tiup lilin, makan bareng, and the bla and the bla. Beneran, saya ngga musingin itu semua. Well, taun lalu seingat saya, ritual-ritual itu kayanya masih saya lakuin.

Ini nunjukin saya udah lebih dewasa. Iya ngga sih?

Saya memaknai ulang taun ini dengan istilah just another special day. Bukan the one and only special day yang saya punya. Banyak kok hari-hari yang udah (dan saya yakin akan) saya lalui dengan tingkat kebahagiaan yang tinggi tanpa perlu tanggal momentum. Toh belum tentu juga, hari ulang taun kita jadi hari yang begitu istimewa. Hanya saja, kita pasti berusaha menjadikan hari itu menyenangkan. Malahan ada kan, hari yang kita pikir bakal garing justru jadi hari yang begitu membahagiakan.
Hmm..ulang taun kan cuma berubahnya angka di kolom usia kita. Saya percaya, usia ngga nentuin tingkat kedewasaan seseorang. Setiap saat seseorang bisa bertumbuh jadi orang yang dewasa, tanpa perlu menunggu bertambahnya usia.

Kedewasaan itu diliat dari pikiran,sikap dan perilaku. Bukan dari banyaknya usia apalagi tinggi badan. Untuk yang bagian tinggi badan, saya yakin itu nggak akan bertambah. Dan jangan nilai saya dari postur plissss..
Buat kalian yang sering menyebut saya ABG. Stop it!! Seriously, it  bothering me! Saya udah 24 taun.
Memalukan sekali masih dibilang kaya ABG di umur sebanyak itu.

Udah ah, itu aja lanturan nan kacau balau yang dibuat saat nyawa belum terkumpul dengan lengkap.


17-07-2010
-tya-
yang masih di balik selimut

6 Responses to "17 Juli Bukan 17 Tahun"

  1. selamat hari tiup lilin tyaaaaa....
    wah jangan-jangan ada traktir yamin lagi nih,,hehehe...

    ReplyDelete
  2. wohoo. selamat ultah yang ke 24 nya
    moga panjang umur, banyak rejeki (klo ia bagi bagi ya), cepet nikah :))

    *ps untung si sayah masih 21 jadi masih ada kegembiraan di hari ultah

    ReplyDelete
  3. makasih lik..
    meskipun kali ini tanpa acara tiup lilin :P

    ReplyDelete
  4. Amiiiin..makasih doanya..

    btw, apa maksudnya masih 21 jadi masih ada kegembiraan? kesannya kalo ulang taun 24 ga gembira :P

    i always like my b'day :D

    ReplyDelete
  5. tya...selamat ulang tahun ya...
    semoga umurnya berkah dunia akhirat... :)

    jadi orang yg bermanfaat utk semua...

    ReplyDelete
  6. makasih banyak ndaaaaa...
    amin amin amin buat doanya :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel