Kisah Cinta Mengharukan Habibie-Ainun

Mungkin norak, saya posting tulisan ini saat semuanya udah lewat ngomongin ini. Kisah tentang Habibie dan Ainun pasti udah banyak banget diomongin dan dibahas. Seminggu lalu acara ini juga udah pernah disiarkan, tapi ngga apa-apa lah yaaah. Soalnya tya beneran terharu nih *sambil mewek..efek masih terharu :'(
Mengharukan melihat acara Mata Najwa di Metro TV malam ini. Saya merasa terhanyut dalam kisah cinta yang romatis antara Habibie dan Ainun. Ungkapan hati Habibie saat menceritakan sosok isterinya itu begitu menggambarkan cintanya yang besar. Luar biasa.
Tidak terasa, air mata saya sesekali meleleh. Apalagi saat melihat Habibie juga meneteskan airmatanya mengenang isterinya yang cantik itu. Begitu juga dengan presenternya, Najwa yang terlihat begitu mendalami kisah hingga terlihat berkaca-kaca.

Sungguh, kisah cinta Habibie dan Ainun benar-benar menjadi teladan baru. Bagaimana Habibie yang selalu setia menemani Ainun hingga akhir menutup mata benar-benar menunjukkan kesetiaannya. Sepertinya saya jarang menemukan (atau mungkin jarang ter-ekspose) di kalangan para pejabat ada kisah seperti Habibie dan Ainun.
Kenapa yah, kok saya ngerasa kisah cinta Habibie Ainun ini begitu dahsyat. Mungkin karena selama ini saya mengagumi Habibie hanya sebagai salah satu orang yang pintar, cerdas dan jenius di Indonesia. Sebelumnya cuma itu yang saya tahu. Itu yang terlihat. Tapi ternyata Habibie adalah seorang pe-cinta yang luar biasa.

'Separuh Jiwaku Pergi', itu judul episode Mata Najwa barusan. Dalem banget. Dan memang terlihat seperti itu. Habibie kehilangan separuh jiwanya. Kata-kata, gesture, semuanya menunjukkan bahwa dia kehilangan. Tapi dia tetap harus menghadapinya.

Beberapa ucapan Habibie di acara itu yang saya ingat:

"Saya tidak pernah menyangka, ada rasa cinta yang dahsyat seperti ini. Indah tapi juga perih..."

"Terimakasih Ya Alloh, Engkau melahirkan Ainun untuk saya, dan saya untuk Ainun. Terimakasih telah menikahkan saya dan Ainun. Terimakasih telah menitipkan benih cinta untuk kami. Jadi karena itu titipan, kapanpun itu bisa diambil. Yang penting kita sudah merawatnya denga kasih sayang..."

"Dimanapun saya selalu melihat Ainun. Saya selalu teringat senyum dan semuanya tentang Ainun. Saya menutup mata pun saya lihat Ainun..."

Saya berharap semua pria bisa menonton acara ini. Untuk memberi pencerahan, bahwa mencintai sepenuh hati itu keren.


Hoaaa...sumpahnya nih si sayah kok mewek yah? Terharu banget...

Beneran terharu iiiih...
*Liat-liat twitter bentar, ternyata beberapa orang masih merasakan keharuan yang sama pas nonton acara itu. Bahkan beberapa orang mengungkapkan ingin punya suami seperti Habibie. Tapi, kok ngga ada yang ingin jadi isteri kaya Ainun yah?

Karena saya yakin, Habibie bisa seperti itu karena sosok Ainun yang juga luar biasa. Habibie mencintai Ainun seperti itu, karena Ainun menjadi isteri yang hebat. Ah, kalo saya sih pengen jadi kaya Ainun ah biar punya suami kaya Habibie aaah :D

Bisa nggak yah? Amiiiin..amiiiin...

 
Attachment: Habibie-Ainun.jpeg

0 Response to "Kisah Cinta Mengharukan Habibie-Ainun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel